Kamis 03 Jan 2013 23:06 WIB

Jaguar XK Makin Besar dan Mewah

Jaguar
Jaguar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sedan premium Jaguar seri XK akan memiliki dimensi yang lebih besar sehingga berbeda dengan seri F-Type.

Direktur Desain Jaguar Ian Callum mengatakan, pembuatan model itu telah melalui diskusi yang panjang tentang bagaimana model XK generasi terbaru berkembang. Meskipun belum ada keputusan akhir, Callum mengatakan ada kemungkinan membuat XK lebih istimewa daripada GT.

"Model ini akan menyasar pasar premium dengan dimensi yang lebih besar," kata Callum seperti dikutip Autocar pada Kamis (3/1).

Setelah peluncuran Jaguar F-Type, XK bukan lagi termasuk varian coupe sport dan model grand tourer yang mewah. Jaguar telah memilih model F-Type untuk model sport sedangkan XK untuk model GT mewah.

Namun, apa yang berlaku untuk XK tidak sama dengan XJ. Model mewah empat pintu akan tetap menjadi sedan konvesional di masa mendatang walaupun pasar sedan mewah empat pintu sedang menurun.

Saat ini penjualan SUV mewah jauh lebih besar dibanding penjualan sedan mewah, Callum mempercayainya sebagai sebuah fase yang akan berlalu dan sedan kembali merebut posisinya di masa depan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement