Jumat 19 Oct 2012 13:16 WIB

Penjualan Honda Hybrid Tembus Satu Juta Unit

Hybrid
Hybrid

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Honda Motor Co. Ltd. mengumumkan penjualan mobil hybrid Honda di seluruh dunia telah melampaui angka satu juta unit sampai akhir September 2012.

Angka itu dicapai Honda dalam waktu 12 tahun 10 bulan, mulai penjualan Honda Insight generasi pertama di Jepang pada November 1999.

Saat itu Honda Insight menjadi mobil produksi massal dengan konsumsi bahan bakar bensin paling irit dengan 35 liter/kilometer.

Dalam mengembangkan konsep mobil hybrid, Honda memanfaatkan fitur unik, ringan dan kompak dengan menggabungkan teknologi mesin bensin dan teknologi baterai yang disebut dengan IMA (Integrated Motor Assist).

Kini Honda mengembangkan teknologi baru yaitu Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All Wheel Drive) untuk menghasilkan efisiensi dalam berkendara dengan sporty tetapi tetap hemat bahan bakar.

Rencananya, teknologi itu akan diaplikasikan pada Honda NSX generasi terbaru, Honda Acura RLX, dan juga Honda Legend.

Pada Mei 2012 lalu, Honda mulai memproduksi Honda Acura ILX Hybrid di Amerika Serikat dan Honda Jazz Hybrid di Thailand pada Juli 2012.

Saat ini Honda telah menjual delapan model hybrid di 50 negara di seluruh dunia yaitu Honda Insight, Honda Civic Hybrid, Honda CR-Z, Honda Fit (Jazz) Hybrid, Honda Freed Hybrid, Honda Freed Spike Hybrid, dan Honda Fit Shuttle Hybrid.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement