Rabu 25 Apr 2018 21:00 WIB

Roki, Luncurkan R-Max Series di Indonesia

Roki telah memiliki 22 pabrik dan kantor lebih di 12 negara.

Roki luncurkan R Max-G di Jakarta hari ini.
Foto: Istimewa
Roki luncurkan R Max-G di Jakarta hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA, -- Roki Co, ltd, perusahaan otomotif asal Jepang yang berdiri sejak 1958, berpusat di kota Hamamatsu mulai melirik Indonesia sebagai ladang subur untuk memasarkan produk-produknya. Sebagai negara besar dengan jumlah penduduk menempati peringkat ke 4 terbesar di dunia, dan bisnis otomotif di negara ini berkembang konstan menjadi peluang yang menggiurkan bagi Roki untuk menawarkan berbagai produk suku cadang otomotif baik untuk mobil maupun sepeda motor.

Menurut Head of Global After Market Product Departement Roki Japan, Masaaki Suzuki, Roki Co.,Ltd merupakan perusahaan yang memiliki bisnis utama di bidang teknologi filtrasi saringan udara, saringan oli mesin, serta oli mesin untuk konsumen global after market. Saat ini Roki telah memiliki 22 pabrik dan kantor lebih di 12 negara.

Di kawasan Asia, pabrik Roki berada di Thailand, India, Vietnam, dan kini Indonesia yang berada di daerah Cikarang Barat, Jawa Bart. Di Indonesia, pabrik Roki dibangun pada tahun 2017.

"Indonesia sebagai pasar yang sangat potensial untuk pengembangan produk suku cadang otomotif yang memiliki kualitas tinggi namun harga terjangkau," ungkap Suzuki di Jakarta, Rabu (25/4).

Untuk dikenal konsumen di Indonesia, oli buatan Roki diberi nama R-Max. Huruf R sendiri merupakan sebutan untuk Roki, sedangkan Max adalah Maximum. Maka jika digabungkan R-Max merupakan kepanjangan dari Roki Maximum. 

R-Max adalah merk baru untuk mendukung project GAP guna menghadapi tantangan bisnis di B2C (bussiness to consumers). Oli produksi Roki bisa dipergunakan untuk sepeda motor dan mobil.

Menurut Suzuki, nama R-Max terbagi dalam tiga jenis yaitu R-Max-G (Global) yang berarti produknya bisa digunakan untuk sejumlah model kendaraan. Selain itu ada juga R-Max-P (Premium), produk ini dapat digunakan untuk kendaraan premium dan produk aftermarket R-Max-R (Racing), digunakan untuk kendaraan yang kerap digunakan untuk racing atau balapan cocok menggunakan produk ini.

Jenis terakhir ini akan segera menyusul diluncurkan di Indonesia. Sementara itu untuk Air Filter produk R-Max sudah tersedia untuk Motor Honda dan Yamaha dan tidak menutup kemungkinan untuk motor brand lainya. "Nanti kami akan mengembangkan produk ini untuk merek sepeda motor lainnya," jelas Suzuki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement