Senin 19 Dec 2011 16:42 WIB

Paragames - Medali Emas Yakinkan Fredy/Juani Tentukan Jalan Hidup

Atlet bulutangkis Indonesia melakukan uji arena Asean Paragames di Sritex Arena, Solo, Rabu (14/12).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Atlet bulutangkis Indonesia melakukan uji arena Asean Paragames di Sritex Arena, Solo, Rabu (14/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Ganda campuran Fredy Setiawan/Nur Juani sukses mempersembahkan medali emas di ajang ASEAN Paragames VI/2011 di Solo, Jawa Tengah, Senin (19/12). Kesuksesan meraih medali emas ini sekaligus memantapkan keyakinan mereka untuk menggeluti olahraga bulutangkis.

Fredy/Juani meraih medali emas usai menekuk pasangan Vietnam, Winai Vatjanapron/Nipada Saensupa, di babak final di Sritex Arena Solo, Jawa Tengah. Fredy yang merupakan warga asli Solo mengatakan dirinya akan menjadikan medali emas pertamanya ini sebagai modal untuk menggeluti dunia bulutangkis selanjutnya.

"Saya sangat bangga bisa mendapatkan medali emas. Karena, ini adalah pengalaman pertama saya berlaga di ajang internasional. Ini hadiah Natal paling indah yang pernah saya dapatkan," kata Fredy.

Pemuda 20 tahun tersebut mengatakan dirinya baru setahun belakangan mendalami bulutangkis. Pemuda kelahiran 29 November 1991 ini hanya mengikuti perlombaan di tingkat provinsi yakni pekan olahraga cacat provinsi Jateng pada 2010.

Sementara, Nur Juani menargetkan diri dapat mengikuti Porcanas Riau 2012 mendatang setelah mendapatkan medali emas di ASEAN Paragames. "Sama seperti Fredy, ini pertama kalinya saya ikut ajang olahraga internasional. Saya pun belum pernah mengikuti perlombaan apapun sebelumnya," kata Juani.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement