Kamis 13 Oct 2011 09:39 WIB

Tinggal Dua Venue Lagi, Jakarta Siap Sambut SEA Games

Rep: Nawang Fatma Putri/ Red: Didi Purwadi
Pengendara sepeda motor melaju di samping deretan banner sosialisasi perhelatan pesta olahraga negara-negara Asean, SEA Games ke-26 Indonesia di Jakarta.
Foto: Antara/Andika Wahyu
Pengendara sepeda motor melaju di samping deretan banner sosialisasi perhelatan pesta olahraga negara-negara Asean, SEA Games ke-26 Indonesia di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,KEBON SIRIH - Jakarta siap menyambut seluruh tamu yang akan memeriahkan SEA Games XXVI pada November mendatang. Hingga hari ini atau dua puluh sembilan hari jelang pelaksanaan event olahraga internasional tersebut, sebanyak 22 dari 24 venue yang ada di Jakarta itu dinyatakan telah siap seratus persen.

Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Jasmaniar Ja’far, menuturkan dua venue lainnya yang belum siap seratus persen adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk cabang olah raga sepak bola dan Danau Cipule Karawang untuk cabang olahraga dayung.

“Venue Danau Cipule sebenarnya sudah rampung sekitar 90 persen. Tinggal kurang pemasangan konblok atau pekerjaan lantai dan penyangga perahu,” kata Jasmaniar.

Ia memperkirakan renovasi Danau Cipule Karawang sudah rampung pada Rabu (19/10) pekan depan. Untuk Stadion GBK, Jasmaniar mengungkapkan pekerjaan yang belum selesai hanyalah pemasangan lampu saja. Menurutnya, pemasangan lampu ini dijanjikan akan rampung pada pekan ketiga bulan Oktober.

Selain Stadion GBK, cabang olahraga sepak bola nantinya juga akan menggunakan Stadion Lebak bulus.

Pada 25 Juli lalu, Team Technical Delegate dari induk organisasi masing-masing cabang olahraga sudah melakukan pemeriksaan kelayakan venue. Chief de Mission (CdM) pertengahan Agustus 2011 lalu juga telah menyatakan bahwa tempat pertandingan di Jakarta sudah siap untuk penyelenggaraan SEA Games 2011. Hal ini pun semakin membuat Jakarta berbangga hati, dalam menyambut tamunya.

Sebanyak 24 tempat pertandingan atau venue yang terletak di Jakarta antara lain adalah Arena Bowling Jaya Ancol, Gunung Mas Puncak, Gedung Judo Kelapa Gading, Gunung Pancar Sentul, Padepokan Pencak Silat TMII, Gelanggang Remaja Pulo Gadung, dan Arthayasa Stables Depok. Selanjutnya, beberapa venue terdapat di Pantai Marina Ancol, Istora Senayan, Lapangan Panahan GBK Senayan, Pantai Bende Ancol, Pulau Puteri, dan Britama Sportmall Kelapa Gading.

Sementara, sisanya dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Ciracas, Gedung Popki Cibubur, Balairung UI Depok, Veledrome Rawa Mangun, Tenis Indoor Senayan, Stadion Utama GBK, Cipule Karawang, Jagorawi Golf Court, Gelanggang Remaja Tanjung Priok, dan Padalarang-Subang. Terakhir adalah Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement