Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Jonatan Gagal Melaju ke Semifinal German Open 2018

Sabtu 10 Maret 2018 01:55 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Agung Sasongko

Jonatan Christie

Jonatan Christie

Foto: dok. Humas PP PBSI
Di perempat final, Jonatan dikalahkan Kenta Nishimoto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal German Open 2018. Di laga perempatfinal, Jumat (9/3) Jonatan dikalahkan tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto.

Kenta berhasil mengalahkan Jonatan dalam dua gim langsung. Jonatan kalah dari kenta dengan skor akhir 10-21 dan 20-22 atas Kenta karena penampilannya tidak maksimal sejak babak pertama.

Padahal, saat babak kedua Jonatan yang tertinggal 17-20, mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20.Sayangnya saat itu Jonatan membuang kesempatan dengan meletakkan shuttlecock terlalu melebar ke sisi kiri lapangan lawannya itu sehingga kembali tertinggal 21-20 dari Kenta.

"Saya kecewa, sangat-sangat kecewa. Sebetulnya dia (Kenta) mainnya sama dengan pertemuan sebelumnya,nggak ada yang berubah. Saya nggak diapa-apain malah mati sendiri, kataJonatan dalam pernytaan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (10/3).

Meskipun begitu,Jonatan mengatakan sudah menikmati permainan tersebut. Jonatan bahkan merasa,lawannya itu menahan sakit pada kakinya, namun tetap saja ada beberapa kesalahan yang dilakukan Jonatan sehingga kesempatan tersebut tidak berakhir positif.

"Saat sudah enak mainnya, penempatan saya out nyangkut. Coba bola silang, nggak pas, di lob tanggung, serba salah. Feeling saya kemana? Penerapannya yang harus lebih sabar lagi, kurang tenang eksekusinya, saya harus lebih tenang lagi,"ujar Jonatan.

Dengan hasil tersebut,sektor tunggal putra tinggal menyisakan Anthony Sinisuka Ginting yang akanbertanding melawan Shi Yuqi dari Cina. Sementara itu, Jonatan akan mengikuti All England Open 2018 yangakan berlangsung pekan depan.Rahayu Subekti

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES