Rabu 10 Jan 2018 09:00 WIB

Empat Wakil Ganda Campuran Indonesia Melaju

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Rehan Naufal Kusharjanto (kiri)/Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Foto: Humas PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto (kiri)/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak empat wakil ganda campuran Indonesia berhasil mengamankan tempat di babak kedua turnamen Thailand Masters 2018 yang kini tengah berlangsung di Bangkok. Pasangan yang pertama lolos adalah Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang mengalahkan Tam Chun Hei/Poon Lok Yan (Hong Kong) dengan skor 21-18, 21-13.

Langkah Akbar/Winny diikuti oleh juara Asia Junior Championships 2017, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menyingkirkan pasangan gado-gado, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin (Malaysia/Indonesia), dengan skor 16-21, 21-11, dan 21-13.

Pada gim pertama, Fadia mengatakan ia dan Rehan memang kecolongan start sehingga Arief/Rusydina lebih dulu mengontrol jalannya permainan.

"Sebenarnya kami hanya bermain nothing to lose saja, kami juga tidak mau mengulangi kesalahan di gim pertama, di mana kami kalah start. Di gim kedua kami langsung in ke pertandingan, lawan jadinya banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Fadia dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/1).

Di babak kedua, Rehan/Fadia akan berjumpa dengan rekan sepelatnas, Akbar/Winny. Menanggapi pertemuan ini, Rehan/Fadia mengaku siap. "Yang penting kami harus siap capek, dan harus in duluan di lapangan. Ini adalah pertemuan pertama kami di pertandingan resmi, biasanya hanya ketemu di latihan saja," ujar Fadia.

Sementara itu, dua pasangan ganda campuran juga lolos ke babak kedua. Mereka adalah Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami serta Ronald Alexander/Mychelle Crhystine Bandaso.

Di babak kedua, Yantoni/Gischa bakal ditantang oleh pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Pada hari pertama penyelenggaraan Thailand Masters 2018, baru laga kualifikasi yang dimainkan, serta babak pertama sektor ganda campuran. Sedangkan, sektor lain baru akan dimainkan Rabu (10/1) hari ini. Dua pemain tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka dan Fikri Ihsandi Hadmadi berhasil melaju ke babak utama usai memenangkan laga kualifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement