Rabu 13 Dec 2017 06:39 WIB

Harapan Praveen/Debby Sebelum Dipisah

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen BWF Dubai World Super Series Finals 2017 menjadi laga perpisahan bagi pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Mulai tahun depan, Juara All England 2016 ini akan berganti pasangan, Praveen bersama Melati Daeva Oktavianti, sedangkan Debby digandeng Ricky Karanda Suwardi.

Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky juga bakal memantau penampilan keduanya di turnamen penutup tahun 2017 ini. Akan tetapi hal ini tak lantas membuat pasangan ranking enam dunia ini terbebani.

Praveen/Debby berharap ini menjadi cambuk agar lebih termotivasi lagi untuk mendapat hasil terbaik di kejuaraan berhadiah satu juta dollar AS ini.

"Nggak ada beban kok walaupun ini pertandingan terakhir bersama Ucok (Praveen). Di turnamen penutup tahun ini, kami mau dapat hasil yang bagus," kata Debby dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (13/12). "Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan kesempatan akhir tahun ini dengan baik."

Praveen/Debby berada di Grup A bersama Zheng Siwei/Chen Qingchen (Cina), Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), serta Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang). Praveen/Debby harus menempati posisi dua teratas di grup agar dapat lolos ke semifinal.

"Peluang masih ada, 50-50 untuk setiap pasangan. Kami jalani step by step saja, berusaha enjoy, menikmati pertandingan," jelas Debby. "Di pertandingan besok, kami akan mencoba lebih banyak berkomunikasi dan mencoba lebih support satu sama lain."

Praveen/Debby bakal memulai laga pembuka penyisihan Grup A melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) pada Rabu (13/12) pukul 09.00 waktu Dubai. Dilanjutkan dengan pertandingan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen (Denmark).

Sedangkan, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dijadwalkan bertanding melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) di urutan keempat mulai pukul 13.00 waktu Dubai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement