Ahad 10 Dec 2017 05:28 WIB

Turnamen di Dubai Jadi yang Terakhir untuk Praveen/Debby

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Final Super Series Final 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab, menjadi pertarungan terakhir pasangan ganda campuran pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Praveen Jordan/Debby Susanto. Pasalnya, peraih gelar Korea Terbuka Superseries 2017 tersebut akan resmi berpisah pada turnamen Malaysia Masters, 16-21 Januari 2018.

Praveen akan berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, sedangkan Debby berpasangan dengan Ricky Karanda Suwardi sebagai persiapan untuk melapisi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam Asian Games 2018 selain Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Akan tetapi, kepala pelatih ganda campuran Richard Mainaky yang dihubungi di Jakarta, Sabtu (9/12) malam, menjelaskan masih ada kemungkinan mereka dipasangkan kembali dengan mengevaluasi hasil dari tiga turnamen yang digelar pada Januari 2018, yaitu Malaysia Masters (16-21), Indonesia Masters (23-28), dan India Terbuka 2018 (30 Januari-4 Februari).

"Bisa saja Praveen dikembalikan berpasangan dengan Debby. Kami akan lihat hasilnya nanti," ujar Richard.

Terkait dengan persiapan ke Final Super Series 2017 Dubai, Richard mengatakan anak-anak asuhnya, termasuk Tontowi/Liliyana, sudah cukup maksimal dan tidak memiliki kendala yang signifikan. "Persiapan mereka (Praveen/Debby, red.) sudah maksimal baik fisik maupun teknik dan siap untuk bermain maksimal di Dubai nanti," ujar Richard.

Terkait dengan target, Richard mengaku tidak membebani terlalu berat meski setiap pemain pasti menginginkan gelar juara di setiap pertandingan. "Target tentu ingin juara siapapun lawannya akan dihadapi yang terpenting lakukan yang terbaik," ucapnya.

BWF Final Super Series merupakan turnamen yang wajib diikuti oleh penghuni rangking delapan besar dunia dari setiap nomor dalam daftar peringkat Destination Dubai. Selain Praveen/Debby dan Tontowi/Liliyana di ganda campuran, Indonesia juga memiliki wakil di Dubai pada 13-17 Desember 2017, di ganda putra melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement