Senin 23 Oct 2017 05:51 WIB

Cedera Lengan, Marcus tak Maksimal di Denmark

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cedera lengan kanan yang dialami Marcus Fernaldi Gideon menyebabkan dia dan pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo tak bermain maksimal di partai final Denmark Terbuka 2017. Pasangan ini pun harus puas menjadi runner-up.

"Kami merasa tidak bermain bagus, terutama saya, karena saya mengalami cedera pada lengan saya. Jadi saya tidak punya power untuk melakukan smash," kata Marcus dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (23/10) dinihari.

Cedera yang dirasakannya saat menjalani laga semifinal melawan rekan senegara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, tersebut diakuinya memecahkan konsentrasinya antara memikirkan cedera dan permainan. "Waktu melawan Angga/Ricky, saya dengar bunyi dari lengan saya, makanya smash nggak mati-mati, push-nya pun beda. Sudah coba diterapi dan minum obat, tetapi masih ada rasa ngilu dan nyeri dan ini memecah konsentrasi saya," tuturnya.

Marcus/Kevin dipastikan menjadi runner-up setelah di partai final yang diselenggarakan di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Ahad (22/10) petang waktu setempat, ditumbangkan oleh pasangan juara dunia 2017 asal China Zhang Nan/Liu Cheng 16-21, 24-22, 19-21.

"Di gim ketiga setelah interval, kami kehilangan poin terlalu banyak. Sehingga kami malah balik tertekan, mereka jadi lebih percaya diri. Mungkin karena kemarin-kemarin mereka bisa bermain bagus. Penampilan mereka cukup beda dari pertemuan kami sebelumnya," kata Kevin.

Dengan kondisi cedera itu, ada kemungkinan pasangan ganda putra andalan Indonesia ini mundur dari Prancis Terbuka 2017 yang akan dilangsungkan pekan depan akan tetapi hal tersebut belum bisa dipastikan. "Bisa saja mundur, supaya menghindari cederanya tambah parah. Namun masih kami diskusikan dan lihat lagi perkembangannya seperti apa," kata Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Aryono Miranat.

Dengan hasil ini, Indonesia tidak ikut serta meraih gelar juara Denmark Terbuka 2017 yang diraih oleh atlet dari beragam negara. Berikut hasil lengkap final Denmark Terbuka 2017:

Ganda Putri

Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan) vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (6/Jepang) 21-13, 21-16

Ganda Campuran

Tan Chun Man/Tse Ying Suet (6/Hong Kong) vs Zheng Siwei/Chen Qingchen (1/China) 24-22, 19-21, 23-21

Tunggal Putri

Ratchanok Intanon (Thailand) vs Akane Yamaguchi (4/Jepang) 14-21, 21-15, 21-19

Ganda Putra

Zhang Nan/Liu Cheng (5/China) vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (2/Indonesia) 21-16, 22-24, 21-19

Tunggal Putra

Kidambi Srikanth (8/Indonesia) vs Lee Hyun Il (Korea Selatan) 21-10, 21-5

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement