Kamis 05 Oct 2017 12:00 WIB

Cetak Sejarah, Tim Bulu Tangkis Republika Tembus Final

Tim Bulu Tangkis Republika
Foto: Dok. Pribadi
Tim Bulu Tangkis Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjuangan yang luar biasa diperlihatkan tim bulu tangkis Republika di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Antar Media 2017. Sebagai tim yang tidak diunggulkan, tim Republika membuat kejutan dengan lolos ke babak final dengan menumbangkan tim Inews TV di semifinal, Kamis (5/10).

Partai pertama yang mempertandingkan nomor tunggal tidak dimainkan. Karena tim Inews tidak lolos dari segi usia peserta. Sehingga panitia mendiskualifikasi tunggal dari tim Inews TV. Tim Republika unggul sementara dengan 1-0.

Di partai kedua, mempertandingkan ganda pertama Republika, Kusnan Wartoyo/Dondon Suryana melawan ganda pertama Inews TV, Dani/Yoga. Gim pertama, Kusnan/Dondon tak berdaya dan kalah dengan 11-21. Namun pertandingan harus berjalan rubber game setelah Kusnan/Dondon merebut gim kedua dengan 21-19.

Di gim yang menentukan, Kusnan/Dondon terlihat tidak berdaya melawan ganda pertama Inews TV yang terdiri dari anak-anak muda ini. Kusnan/Dondon kalah dengan 12-21. Dengan kekalahan ini, maka kedudukan menjadi imbang 1-1.

Di partai ketiga mempertandingan ganda kedua dari tim Republika, Muhammad Muzakki/Almalludin Sudrajat melawan ganda kedua Inews TV, Tri/Wiwin. Muzakki/Almalludin mampu merebut gim pertama dengan 21-16. Di gim kedua, Muzakki/Almalludin tertinggal dengan 5-11.

Saat jeda, salah satu pemain Inews TV terlihat meminta pertolongan dari tim kesehatan. Pemain ini diduga kram perut dan diberikan pertolongan pertama oleh tim kesehatan. Namun ganda kedua Inews TV ini masih dapat melanjutkan pertandingan. Keunggulan Tri/Wiwin tidak dapat dikejar dan merebut gim kedua dengan 18-21.

Di gim yang menentukan, Muzakki/Almalludin menguasai jalannya pertandingan. Mereka begitu tenang dalam mengolah bola, sebaliknya dari Tri/Wiwin malah kerap melakukan kesalahan sendiri yang membuahkan angka untuk tim Republika. Pertandingan pun dimenangkan Muzakki/Almalludin dengan 21-11. Tim Republika memenangkan pertandingan dengan 2-1.

Selain Kusnan, Dondon, Muzakki dan Almalludin, pemain lainnya dalam tim Republika adalah Fitriyanto dan Bilal Ramadhan selaku manajer tim Republika. 

Dengan kemenangan ini, tim Republika berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Antar Media 2017 untuk pertama kalinya. Kejuaraan ini sendiri sudah berlangsung sejak 2007 lalu dan tahun ini merupakan kejuaraan yang kelima kalinya.

Semangat tim Republika....

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement