Senin 04 Sep 2017 13:17 WIB

Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar India Junior International

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Rehan Naufal Kusharjanto (kanan) dan Rinov Rivaldy (kiri).
Foto: PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto (kanan) dan Rinov Rivaldy (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Indonesia membawa pulang satu gelar juara India Junior International Grand Prix 2017. Satu-satunya gelar dari tiga final yang dimainkan diraih pasangan ganda putra Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy. 

Padai partai puncak, Rehan/Rinov mengalahkan ganda Thailand, Pacharapol Nipornram/Kunlavut Vitidsarn dengan skor meyakinkan 21-9 dan 21-13 di Modern Poona District Metropolitan Badminton Association Sports Complex, Pune, Ahad (3/9).

“Dari pertama main sudah kami menekan duluan, supaya lawan tidak berkembang dan kami tidak memberi peluang sedikit pun karena partai final,” kata Rinov, seperti dikutip dari rilis PBSI yang diterima Republika.co.id, Senin (4/9).

Walau meraih gelar, Rinov mengaku belum puas. Sebab, ia merupakan pemain ganda campuran dan belum meraih gelar pada nomor ini.

Selain satu gelar juara, Indonesia hanya menempatkan dua wakilnya sebagai runner-up turnamen, masing-masing dari sektor ganda putri dan ganda campuran.

Di sektor ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari pasangan Korea unggulan pertama, Kim Min Ji/Ah Yeong Seong, 15-21 dan 19-21.

Sementara pasangan ganda campuran, Rinov/Angelica Wiratama kalah dari Takuma Obayashi/Natsu Naito, Jepang, dengan skor 21-18, 16-21 dan 17-21. Rinov/Angel yang menjadi unggulan pertamabelum berhasil mengatasi lawan dengan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement