Senin 21 Aug 2017 16:01 WIB

Ahsan/Rian Siap Beraksi pada Laga Pertama Kejuaraan Dunia

Pasangan baru ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.
Foto: PBSI
Pasangan baru ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan memulai kiprah di Kejuaraan Dunia 2017 pada Senin (21/8) malam. Wakil Indonesia ini akan ditantang Nico Ruponen/Richard Eidestedt asal Swedia di Emirates Arena, Glasgow.

Kedua pasangan belum pernah bertemu tetapi Ahsan/Rian mengaku persiapan mereka sudah sangat baik menjelang laga perdana. "Persiapannya sudah baik, tinggal nanti bagaimana di lapangannya saja," ungkap Ahsan, dalam keterangan ers yang diterima Republika.co.id.

Ia mengatakan sudah mencoba lapangan pertandingan sebanyak dua kali dan tidak ada masalah berarti dalam adaptasi. Angin dan lampu, kata dia, semuanya baik.

Ahsan berhasil menjadi juara di ajang ini bersama Hendra Setiawan pada 2015. Sekarang bersama Rian Agung Saputro, Ahsan tidak mau gegabah dalam menentukan target.

"Targetnya hanya ingin coba menang pada setiap babak", jawab Ahsan singkat.

Selain Ahsan/Rian, empat wakil Indonesia lainnya juga akan bertanding hari ini. Mereka adalah Tommy Sugiarto yang akan ditantang wakil Hong Kong, Hu Yun, Lyanny Alessandra Mainaky yang bertemu Kate Foo Kune perwakilan dari Mauritius dan dua ganda campuran, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini dan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia yang masing-masing akan berhadapan dengan Ronan Labar/Audrey Fontaine dari Prancis dan Toby Ng/Rachel Honderich asal Kanada.

Kejuaraan Dunia 2017 akan dimulai pada pukul 11.00 waktu setempat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement