Rabu 19 Jul 2017 21:38 WIB

PBSI Pertahankan Greysia/Apriani Hingga Akhir 2017

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan atlet bulu tangkis ganda putri pelatnas PBSI, Greysia Polii/Apriani Rahayu akan tetap berpasangan hingga akhir 2017. "Saya berpikir ulang dan melihat program Greysia/Apriani. Saya meminta pemain-pemain senior untuk mengangat kepercayaan diri pemain-pemain muda," kata pelatih ganda putri pelatnas PBSI Eng Hian, Rabu (19/7).

Eng Hian mengatakan, akan memantau perkembangan ganda pemain senior-junior pelatnas dalam tiga hingga empat turnamen sampai Desember 2017, termasuk pasangan Greysia/Apriani. Selain Greys/Apriani, Eng Hian juga telah menetapkan pasangan baru ganda putri pelatnas yaitu Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rosyita Eka Putri Sari. Ketut/Rosyita akan memulai duet mereka dalam SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus.

"Ada beberapa pasangan yang kami rombak seperti Anggia/Ketut. Saya menilai ada yang kurang dari mereka sejak awal tahun baik dari aspek teknis maupun nonteknis meskipun hasil mereka tidak jelek dalam Indonesia Terbuka 2017," kata Eng Hian.

Sektor ganda putri pelatnas PBSI semula akan mendegradasi sejumlah atlet. Tapi, Eng Hian mempertimbangkan ulang rencana itu menyusul kesuksesan pasangan senior-junior Greysia/Apriani. "Saya akan melihat perkembangan pasangan-pasangan baru ini. Apakah pemain senior dapat membawa pemain juniornya atau tidak. Jika tidak, ya sudah waktunya mereka keluar karena mau dipasangkan dengan siapapun juga tidak bisa," ujarnya.

Pada Indonesia Terbuka 2017, ganda Greysia/Apriani mampu melaju hingga putaran kedua setelah kalah dari pasangan unggulan tiga asal Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So Hee 18-21, 14-21. Pada laga pertama, Greysia/Apriani menaklukkan pasangan lain Korea Chang Yoo Jung/Kim So Yeong dalam tiga game 15-21, 25-23, 21-14. Sementara, ganda Anggia/Ketut mampu melaju hingga putaran semifinal turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu. Anggia/Ketut gagal melaju ke putaran final setelah kalah dari pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan 12-21, 17-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement