Sabtu 24 Jun 2017 12:04 WIB

Praveen/Debby ke Final Pertama Usai Juarai All England 2016

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.
Foto: PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pasangan ganda campuran unggulan tujuh, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil lolos ke babak final turnamen Australia Open Super Series 2017. Di babak semifinal, Praveen/Debby dengan mudah mengalahkan pasangan baru Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha Na, Sabtu (24/6).

Praveen/Debby unggul dalam penempatan bola dan serangan-serangan sejak awal gim pertama. Perolehan angka Praveen/Debby terus unggul dari 9-4 dan 11-7 di paruh gim. Keunggulan Praveen/Debby dipertahankan hingga 14-10 dan 16-12. Namun Duo Kim sempat menyamakan kedudukan dengan 17-17 dan 18-18. Praveen/Debby menyentuh game point terlebih dulu dengan 20-18. Duo Kim sempat mencuri satu angka namun Praveen/Debby menuntaskan gim pertama dengan 21-19.

Keunggulan serangan Praveen/Debby dilanjutkan di gim kedua. Praveen/Debby unggul dari 11-8 di paruh gim dan perolehan angkanya tidak terkejar serta memenangkan pertandingan dengan 21-16. Praveen/Debby pun melangkah ke babak final.

Di babak final, Praveen/Debby akan melawan unggulan pertama dari Cina, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Kedua pasangan telah bertemu sebanyak tiga kali pada 2016 dan seluruh pertemuan dimenangkan pasangan peringkat 1 dunia tersebut. Tentunya akan menjadi tantangan Praveen/Debby untuk meraih kemenangan pertamanya.

Performa Praveen/Debby memang menurun sejak menjadi juara di turnamen All England 2016 lalu. Sejak itu, Praveen/Debby praktis tidak pernah lagi memuncaki sebuah turnamen, bahkan untuk melaju ke babak final. Sejak All England 2017, baru di turnamen ini Praveen/Debby melaju ke babak final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement