Sabtu 17 Jun 2017 16:51 WIB

Kejutan Nitchaon Juga Dihentikan Pemain Jepang

Pemain tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Pemain tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jepang mengirimkan dua wakilnya masing-masing di tunggal putra dan putri ke babak final turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Setelah Kazumasa Sakai menghentikan kejutan HS Prannoy dari India, kini pemain tunggal putri Sayaka Sato juga hentikan kejutan dari pemain Thailand, Nitchaon Jindapol, Sabtu (17/6).

Gim pertama menjadi milik Nitchaon dengan 13-21. Namun Sayaka mampu memaksakan rubber game dengan merebut gim kedua dengan 21-18. Di gim yang menentukan, Sayaka mampu tampil percaya diri dalam menyerang dan memenangkan pertandingan dengan 21-14.

Selain Jepang, Cina juga telah mengirimkan satu wakilnya ke babak final di sektor ganda campuran melalui unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qingchen setelah pertarungan sesama pasangan Cina, Liu Yuchen/Tang Jinhua di semifinal.

Indonesia sendiri mengirimkan tiga wakilnya di babak semifinal yang akan digelar di partai keenam, kedelapan dan kesembilan. Mereka adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dan pasangan unggulan enam Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement