Sabtu 17 Jun 2017 01:39 WIB

Kunci Kemenangan Anggia/Ketut, Tikung Angka Kritis

Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Maharani
Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia meloloskan tiga wakil ke babak semifinal dari empat wakil yang berlaga di babak perempat final turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Maharani mengalahkan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanatchai di perempat final, Sabtu (17/6) dini hari.

Di gim pertama, pasangan Thailand mendominasi permainan dengan serangan-serangannya yang kerap menghasilkan angka. Sedangkan Anggia/Ketut malah tidak berkembang dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Anggia/Ketut kalah mudah di gim pertama dengan 13-21.

Puttita/Sapsiree masih unggul dalam perolehan angka dengan 8-11 dan 13-17. Namun teriakan dan dukungan para penonton yang tak berhenti memompa semangat Anggia/Ketut. Perlahan-lahan Anggia/Ketut mencuri angka dengan mengajak pasangan Thailand dengan rally-rally yang ternyata menguras tenaga Puttita/Sapsiree.

Saat kedudukan 17-19, Anggia/Ketut meraih empat angka beruntun di angka-angka kritis dan memenangkan gim kedua dengan 21-19. Gim ketiga pun digelar sebagai penentu kemenangan.

Perolehan angka yang ketat hanya terjadi hingga kedudukan 6-6. Puttita yang terlihat kelelahan dan mencuri-curi napas di sela pertandingan, dimanfaatkan Anggia/Ketut dengan terus mengajak bermain rally. Anggia/Ketut unggul 11-7 di paruh gim ketiga. Keunggulan angka Anggia/Ketut terus dipertahankan hingga memenangkan pertandingan dengan 21-11.

Dengan kemenangan ini, Anggia/Ketut menjadi wakil satu-satunya Indonesia di sektor ganda putri yang berlaga di babak semifinal. Anggia/Ketut akan menghadapi pasangan kuat unggulan lima asal Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Dua wakil lainnya yaitu pasangan ganda campuran unggulan enam Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan muda ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement