Kamis 16 Mar 2017 20:12 WIB

Juara All England, Kevin/Gideon Raih Peringkat 1 Dunia

Juara ganda putra All England 2017 Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (14/3).
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Juara ganda putra All England 2017 Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan muda ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi baru saja menjuarai turnamen bulu tangkis tertua, All England 2017. Prestasi ini langsung membuat peringkat dunianya melejit menjadi peringkat 1 dunia.

Dalam rilis peringkat dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia per tanggal 16 Maret 2017, Kevin/Sanjaya naik empat peringkat dari sebelumnya peringkat 5 dunia menjadi 1 dunia. Posisi ini menggeser pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang sebelumnya menempati peringkat 1 dunia, kini menjadi peringkat 2 dunia.

Tak hanya Kevin/Gideon, finalis ganda putra All England 2017, pasangan dari Cina, Li Jinhui/Liu Yuchen juga naik peringkatnya dari sebelumnya peringkat 6 dunia menjadi 4 dunia.

Dua pemain tunggal yang menjadi juara di All England juga kokoh di posisi peringkat 1 dunia. Di sektor tunggal putra ada pemain Malaysia, Lee Chong Wei. Sedangkan di tunggal putri ada pemain dari Cina Taipei, Tai Tzu Ying.

Juara All England 2016 di sektor ganda putri yaitu pasangan Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee juga naik satu peringkat dari sebelumnya peringkat 5 dunia menjadi 4 dunia. Juara All England 2017 di ganda campuran yaitu pasangan dari Cina, Lu Kai/Huang Yaqiong juga naik 1 peringkat menjadi peringkat 4 dunia saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement