Rabu 01 Jun 2016 19:46 WIB

Kalah, Tommy Sugiarto Akui tak Bermain Maksimal

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Bilal Ramadhan
Tommy Sugiarto
Foto: dok. Humas PBSI
Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto gagal dalam babak penyisihan turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Tommy kalah dari tunggal putra Hongkong, Wei Nan dengan skor 16-21, 14-21.

Pemain peringkat delapan dunia itu mengakui tidak bermain maksimal dalam kejuaraan yang berhadiah total 900 ribu dolar AS. Pemain non-Pelatnas itu juga mengaku tidak banyak mempersiapkan diri menghadapi Indonesia Open.

"Permainan saya kurang nyaman. Saya juga tak bisa keluarkan permainan seperti biasanya. Saya terlalu banyak kesalahan," kata Tommy usai bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6).

Tommy mengaku tidak bisa mengembangkan karekter permainannya. Di turnamen Indonesia Open, Tommy memang tidak menargetkan sampai di babak apapun. Sebab, targetnya yakni di Olimpiade Rio pada Agustus mendatang. Tommy menganggap kejuaraan Indonesia Open  sebagai ajang pemanasan menuju Olimpiade.

"Saya fokus ke Olympic. Ini sebagian dari rute perjalanan saja, memang yang fix performanya untuk //olimpic// dua bulan lagi," tutur Tommy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement