Selasa 17 May 2016 21:02 WIB

Angga/Ricky Bawa Tim Thomas Indonesia Unggul 2-0 dari Thailand

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

REPUBLIKA.CO.ID, KUNSHAN -- Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menambah keunggulan tim Thomas Indonesia menjadi 2-0 atas tim Thomas Thailand pada babak lanjutan penyisihan Grup B Piala Thomas 2016. Angga/Ricky yang turun di partai kedua, Selasa (17/5), berhasil mengalahkan pasangan Kedren Kittinupong/Nipitphon Puangpuapech melalui tiga gim dengan skor 20-22, 21-10, 21-12. 

Sempat kehilangan gim pertama, Angga/Ricky langsung tancap gas pada gim kedua. Pasangan ganda ini pun mampu unggul jauh dengan skor 17-9 dari Kedren/Nipitphon. Lawan Thailand itu hanya mampu menambah satu poin, hingga permainan berakhir gim kedua Angga/Ricky bertahan unggul dengan skor 21-10.

Hal serupa terjadi di gim ketiga. Angga/Ricky masih unggul 11-7 di paruh gim ketiga. Kedren/Nipitphon seakan tidak berdaya menghadapi smash-smash keras Angga/Ricky yang ditembakkan ke area pertahanan mereka. Selisih skor pun cukup jauh dan Angga/Ricky merebut kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-12. 

"Strategi kami adalah lebih mencoba unggul di bola-bola depan, jadi dapat kesempatan menyerang. Kami juga konsisten bermain di pola kami," kata Angga usai pertandingan, Selasa (17/5).

Tim Piala Thomas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan kemenangan atas Thailand di babak penyisihan grup B. Sebelumnya, satu poin kemenangan disumbangkan oleh pemain tunggal putra Tommy Sugiarto.

Tommy yang bermain di partai pertama, berhasil membuka poin pertama untuk tim Thomas Indonesia, setelah menaklukkan Tanongsak Saensomboonsuk. Bermain di Kunshan Sport Center, Cina, Tommy unggul di dua gim langsung dengan skor 24-22 21-18 atas Tanongsak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement