Kamis 12 May 2016 14:55 WIB

Tim Indonesia Langsung Latihan Penyesuaian Thomas-Uber

Piala Thomas dan Uber
Foto: IST
Piala Thomas dan Uber

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Tim Thomas dan Uber Indonesia langsung menjalani latihan penyesuaian kondisi fisik setelah sampai di kota Kunshan, Jiangsu, Cina, Kamis (12/5), jelang turnamen final Piala Thomas-Uber mulai Minggu (15/5).

"Sore nanti kami akan mulai latihan pertama. Latihan ini merupakan latihan pemulihan kondisi fisik atlet setelah menempuh perjalanan jauh. Intensitas latihan tentu tidak berat," kata Ketua Kontingen Tim Thomas dan Uber Indonesia Achmad Budiharto dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Tim Indonesia sampai di kota Kunshan pukul 10.30 waktu setempat setelah menempuh penerbangan selama lima jam dari Jakarta menuju Shanghai dan perjalanan darat selama 90 menit menuju Kunshan.

Sebanyak 20 atlet tim Thomas dan Uber Indonesia akan mulai berlatih pemulihan fisik pada pukul 15.00 waktu setempat di gedung bulu tangkis yang telah disewa oleh tim Merah-Putih.

"Cuaca di Kunshan tidak jauh berbeda dengan cuaca di Jakarta. Sampai sekarang kami tidak menemui kendala," kata Budiharto yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PBSI itu tentang suhu sekitar 26 derajat Celcius di Kunshan.

Tim Indonesia mulai bertanding pada Sabtu (15/5). Tim Uber akan berhadapan dengan Bulgaria pada penyisihan grup C, pukul 08.30. Sedangkan tim Thomas melawan Hong Kong pada malam harinya pukul 19.00 waktu Kunshan.

Pada Selasa (10/5), Presiden Joko Widodo menyatakan keyakinannya tim Indonesia akan memenangkan turnamen final Piala Thomas dan Uber di Kunshan.

"Saya yakin tim Indonesia bisa mengembalikan kejayaan Indonesia di kancah bulu tangkis dunia. Saya kira kita semua sangat berharap agar semua bisa betul-betul habis-habisan dalam pertandingan nanti sehingga kita bisa membawa pulang kembali Piala Thomas dan Uber," kata Presiden saat menerima tim Thomas dan Uber Indonesia di Istana Merdeka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement