Kamis 28 Apr 2016 13:53 WIB

Bertumbangan, Indonesia Baru Kirim Dua Wakil ke Perempat Final

Tommy Sugiarto
Foto: dok. Humas PP PBSI
Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN -- Wakil Indonesia bertumbangan di babak kedua turnamen Kejuaraan Asia Badminton Asia Championship 2016 di Wuhan, Cina, Kamis (28/4). Indonesia baru meloloskan dua wakilnya ke babak perempat final.

Pasangan ganda campuran Indonesia satu-satunya yang tersisa, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan pasangan Cina, Xu Chen/Ma Jin dengan 21-12 dan 21-16. Unggulan dua ini akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Sol Gyu Choi/Eom Hye Won di babak perempat final.

Di sektor tunggal putra, Indonesia juga meloloskan satu wakilnya yang tersisa yaitu Tommy Sugiarto yang mengalahkan pemain Thailand, Boonsak Ponsana dengan 21-17 dan 21-9. Di babak perempat final, Tommy yang ditempatkan sebagai unggulan tujuh akan menghadapi unggulan pertama dari Cina, Chen Long.

Indonesia masih menyisakan empat partai lagi yang belum dipertandingkan yaitu tiga pasang ganda putri yaitu unggulan tiga Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri dan Angga Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi.

Selain itu, ganda putra satu-satunya yang tersisa di babak kedua yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi juga belum bertanding. Kevin/Gideon akan melawan unggulan tujuh dari Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

 

Berikut wakil Indonesia yang kalah di babak kedua:

- Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani

- Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

- Pemain tunggal putra Jonatan Christie

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement