Selasa 29 Sep 2015 13:42 WIB

Ganda Campuran Indonesia Targetkan Juara di Thailand

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Bulu tangkis. Ilustrasi
Foto: Antara
Bulu tangkis. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Sekitar 50 wakil Indonesia dikirim dalam turnamen bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2015 yang digelar di Muangthong Thani, Bangkok, Thailand. Turnamen yang memperebutkan hadiah total 120 ribu dolar AS ini berlangsung mulai hari ini, Selasa (29/9) hingga Ahad (4/10).

Perhelatan turnamen tingkat Grand Prix Gold ini menjadi ajang pengumpulan poin bagi atlet Indonesia untuk merebut tiket Olimpiade Rio 2016. 

Dalam pertandingan ini, palatih ganda campuran yang turut mendampingi pemain ke Thailanda, Enroe Suryanto, mengatakan menargetkan sektor ganda campuran merebut gelar juara. Jika melihat peluang di atas kertas, Indonesia memiliki peluang untuk memenuhi target.

"Kalau melihat drawing dan seeded seharusnya ada peluang ya untuk juara. Targetnya memang ke situ. Tinggal bagaimana nanti kondisi di lapangan," kata Enroe, seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (29/9).

Dari tim pelatnas PBSI, ganda campuran menurunkan empat pasangan yakni Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subiaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Sementara itu, terdapat 7 pasangan dari klub turut bertanding.

Pasangan Riky/Richi baru bermain di hari kedua, dan akan berhadapan dengan lawan dari babak kualifikasi. Peringkat sembilan dunia, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Cina, Zhang Wen/Ou Dongni di babak pertama. Pasangan ini tampaknya tidak akan menemui kesulitan dalam pertemuan pertama dengan peringkat 551 dunia tersebut.

Selanjutnya, pasangan Edi Subaktiar.Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo di babak pertama pada hari kedua turnamen. Edi/Gloria masih unggul 3-1 dalam rekor kemenangan atas lawannya itu.

Terakhir keduanya berhadapan di Malaysia Master 2015. Saat itu, Edi/Gloria menang straight game dengan perolehan skor 21-18, 21-17. Pasangan Ronald/Melati akan menghadapi lawan cukup berat di babak pertama. Keduanya akan menandingi unggulan satu asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement