Ahad 20 Sep 2015 06:34 WIB

Indonesia Kirim Dua Wakil ke Final Korea Terbuka

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berlaga di babak kedua Total BWF World Championship 2015, Rabu (12/8)
Foto: PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berlaga di babak kedua Total BWF World Championship 2015, Rabu (12/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil masuk putaran final turnamen Korea Selatan Terbuka 2015 setelah menaklukkan pasangan unggulan pertama asal Cina, Sabtu (19/8).

"Mereka pemain yang kuat dan bermain taktis. Kami tidak dapat lengah sedikit dan salah membuang bola karena mereka gampang membalas. Tipe pemain Cina itu banyak mengepung dan bukan bermain reli," kata Nitya setelah pertandingan semifinal di SK Handball Stadium Seoul, Korea Selatan, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI, Sabtu (19/9).

Greysia/Nitya mengalahkan ganda putri Cina, Luo Ying/Luo Yu dalam pertandingan semifinal yang berlangsung selama 89 menit dengan skor 21-18, 17-21, 21-13.

"Kami berada pada standar fisik dan teknik yang sama dengan mereka. Kami bermain tanpa beban dan percaya diri di lapangan. Akan tetapi, kami tetap berusaha mengontrol pikiran agar tenang dan konsentrasi," kata Greysia.

Kemenangan atas Luo/Luo itu menambah dominasi Greysia/Nitya menjadi 4-1. Kemenangan terakhir ganda putri Indonesia itu dalam turnamen Taipei Terbuka 2015 dengan skor 21-17, 21-17. Pada putaran final yang akan berlangsung pada hari ini (20/9), Greysia/Nitya akan menghadapi pasangan baru dari tuan rumah Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So Hee.

"Kami perlu beristirahat cukup dan berbicara dengan pelatih untuk strategi besok. Kami harus lebih siap untuk besok dibanding pertandingan tadi," kata Greysia.

Nitya menambahkan bahwa pihaknya akan tetap mewaspadai pasangan Chang/Lee, terutama dari kemampuan individu, meskipun mereka pasangan baru. "Apalagi, faktor mereka sebagai pemain tuan rumah. Mereka pasti punya kepercayaan diri yang lebih," kata Nitya.

Greysia/Nitya menjadi wakil Indonesia kedua yang masuk putaran final turnamen tingkat super series itu.

Sebelumnya, ganda campuran PBSI Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah memastikan tiket ke putaran final setelah mengalahkan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock selama 27 menit dengan skor 21-9, 21-15.

Tontowi/Liliyana akan menghadapi rival berat sekaligus pasangan unggulan pertama asal Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei pada putaran final.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement