Kamis 17 Sep 2015 20:09 WIB

Greysia/Nitya Tembus Perempat Final Korea Open Super Series

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polli(kiri)dan Nitya Krishinda Maheswari meluapkan kegembiraannya setelah
Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polli(kiri)dan Nitya Krishinda Maheswari meluapkan kegembiraannya setelah

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari  melaju ke perempat final Korea Open Super Series 2015, yang digelar di SK Handball Stadium, Seoul, Kamis (17/9). Unggulan enam dunia ini mengalahkan pasangan Jepang Shizuka Matsuo/Mami Naito 21-9 21-16.

Di gim pertama, Greysia/Nitya mengantongi kemenangan telak dengan jarak skor yang jauh. Namun memasuki gim kedua, permainan di lapangan semakin alot terjadi. Reli-reli panjang kerap terjadi untuk memperbutkan satu poin masing-masing.

Hasil ini menambah rekor kemenangan bagi Greysia/Nitya 5-0. Dalam empat pertandingan sebelumnya, wakil Jepang tersebut belum mampu menundukkan Greysia/Nitya. Terakhir kali keduanya bertemu dalam kejuaraan Total BWF World Championship 2015 pada Agustus lalu. Saat itu, Greysia/Nitya menang rubber game 11-21, 21-16, 13-21 atas Shizuka/Naito.

Di perempat final, Gres/Nitya akan berhadapan dengan wakil Cina, Yu Yang/Wang Xiaoli. Sebelumnya, kedua pasangan ini telah lima kali berhadapan. Sementara Greysia/Nitya berhasil membukukan dua kemenangan dari Yu/Wang.

Terakhir kali, keduanya berhadapan di Badminton Asia Championship 2015. Namun, saat itu pasangan Indonesia ini kalah straight game dengan skor 14-21 9-21 dari pasangan Yu/Wang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement