Rabu 16 Sep 2015 21:09 WIB

Owi/Butet Melenggang ke Babak Kedua Korea Open Super Series 2015

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir
Foto: PBSI
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID,  SEOUL -- Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melenggang ke babak kedua Korea Open Super Series 2015, yang digelar di  SK Handball Stadium, Seoul. Owi/Butet, panggilan akrabnya, yang merupakan unggulan dua dunia ini berhasil menyingkirkan pasangan Amerika Serikat, Philip Chew/Jamie Subandhi, di dua gim pertandingan 21-8 21-16.

Pertandingan yang berlangsung selama 23 menit ini merupakan pertemuan pertama keduanya di lapangan. Saat ini, lawannya tersebut berada di peringkat  22 dunia. Di babak kedua, Owi/Butet berpeluang untuk berjumpa dengan rekannya, Praveen Jordan/Debby Susanto yang telah lebih dulu bertanding di hari pertama kejuaraan.

Sebelumnya di hari pertama, Selasa (15/9), pasangan Riky Widianto/Puspita Richi berhasil mengalahkan pasangan Cina, Wang Yilv/Luo Yu, di dua gim pertandingan 21-17, 21-18. Dengan demikian, peringkat 8 dunia ini melenggang ke babak kedua turnamen.

Sementara itu, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto juga berhasil melaju ke babak kedua, setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Lee Yong Dae/Lee So Hee. Peringkat 10 dunia ini unggul di dua gim pertandingan 21-17, 21-15 atas peringkat 101 dunia itu. Pertandingan yang mencatatkan waktu selama 28 menit merupakan pertemuan pertama antara keduanya.

"Untuk babak kedua, ada kemungkinan kami berhadapan dengan teman sendiri. Kami anggap sparring saja. Karena kami belum pernah bertemu Owi/Butet. Ingin mengetes kemampuan kami juga," kata Debby seperti dilansir dari  laman resmi PBSI, Rabu (16/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement