Ahad 09 Aug 2015 18:39 WIB

Persaingan Tunggal Putra Ketat, Tommy Enggan Sesumbar

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Pebulu tangkis Indonesia,Tommy Sugiarto.
Foto: EPA
Pebulu tangkis Indonesia,Tommy Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebelutangkis Tunggal Putera, Tommy Sugiato mengaku saat persaingan di nomor tunggal putera cukup ketat. Maka dari itu pemain berusia 27 tahun itu tidak ingin sesumbar. Dia lebih memilih fokus untuk melewati babak per babak. Kendati demikian, Tommy tetap optimistis dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Di kejuaran yang sama pada 2014 lalu, Tommy tampil cukup impresif. Dia sukses menembus semi final di Kopenhagen. Kini dengan menyandang status sebagai tuan rumah, Tommy optimis dapat melampaui perolehan tahun lalu.

"Saya pribadi selalu fokus untuk melewati di babak demi babak dulu. Apalagi memainkan di Indonesia, saya ingin berikan yang terbaik, meskipun tahun lalu dapat perunggu," ujar Tommy, saat jumpa pers di Jakarta, Ahad (9/8).

Tommy sangat berharap dengan dukungan penuh dari rakyat Indonesia. Bagi Tommy kehadiran ribuan penonton di Istora Senayan nanti dapat memberikan kekuatan tersendiri. Putra mantan pemain bulu tangkis Indonesia tahun 1980-an, Icuk Sugiarto itu, mengaku persiapan yang selama ini dijalani sudah cukup untuk bertarung di lapangan nanti.

Kejuaran Bulutangkis Dunia 2015 ini bakal dimulai pada Senin (10/8) hingga Ahad (16/8) mendatang, di Istora Senayan Jakarta. Tim tuan rumah sendiri akan menurunkan pemain-pemain andalannya. Tercatat,  Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tommy Sugiarto, Linda Wenifanetri dan lainnya akan bertarung demi memberikan terbaik untuk Merah Putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement