Rabu 03 Dec 2014 14:44 WIB

Pebulu Tangkis Putra Indonesia Kalahkan Thailand

Rep: C10/ Red: Erik Purnama Putra
Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Wikipedia
Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menang 9-21, 21-10 dan 21-10 atas pebulu tangkis Thailand, Boonsak Ponsana di Axiata Cup 2014 Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta pada Rabu, (3/12) pukul 12.00 WIB.

"Di game pertama saya masih mencoba court, soalnya ketika latihan dan bertanding sangat berbeda. Terutama pengaruh lampu penerang court dan AC," ujar Anthony kepada Republika, Rabu (3/12).

Di awal gim pertama, Anthony sudah tertinggal 0-7 dari Boonsak dan berakhir dengan skor 9-2. Sepertinya tim bulu tangkis Indonesia tidak menurunkan kekuatan penuhnya dalam menghadapi Thailand di Axiata Cup 2014.

Seperti yang dikatakan manajer tim Bulutangkis Indonesia, Aryono Miranat, menang atau pun kalah dari Thailand tidak mempengaruhi Indonesia untuk melangkah ke semi final Axiata Cup 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 6-7 Desember 2014.

Anthony pun mengaku, bebanya tidak terlalu berat saat bertanding. Namun ia tetap memaksimalkan pertandingan di game kedua dan ketiga. "Di game kedua harus menang dulu agar bisa menang di game ketiga," ujar Anthony.

Pada gim kedua, irama pertandingan sedikit berubah. Yang tadinya Boonsak menguasai jalannya pertandingan, kini Anthony yang memimpin pertandingan dengan poin 14-8. Sepertinya Anthony tidak mau mengecewakan para suporter Indonesia datang lebih banyak hari ini ketimbang sebelumnya.

Gim kedua berakhir dengan kemenangan ditangan Anthony 21-10 atas pebulutangkis Thailand, Boonsak Ponsana. Di gim ketiga, Anthony tetap mempertahankan irama permainan yang telah ia dapatkan di gim kedua. Kini Anthony mengakhiri pertandingan 21-10 kemenangan Indonesia atas Thailand.

Dengan kemenangan yang diraih Anthony, posisi Indonesia yang sudah mengamankan 21 poin di puncak klasemen semakin kuat. Sementara Thailand tertinggal tiga poin di posisi kedua Axiata Cup 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement