Kamis 16 Oct 2014 19:08 WIB

Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Foto: PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dua pasangan andalan Indonesia berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak kedua turnamen Denmark Open Super Series Premier 2014. Dua pasangan yang lolos ke babak perempat final ini adalah unggulan keempat, Tontowi Ahmad/Liliyana 'Butet' Natsir dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Owi/Butet lebih dulu memastikan lolos ke babak selanjutnya seteelah mengalahkan pasangan muda dari Cina, Lu Kai/Huang Yaqiong dengan 21-12 dan 21-11. Kemudian disusul Riky/Richi yang juga mengalahkan pasangan Cina lainnya, Liu Yuchen/Luo Yu dengan 22-20 dan 24-22.

Sayangnya kemenangan ini tidak diikuti pasangan muda Indonesia yang juga peraih medali perunggu Asian Games 2014, Praveen Jordan/Debby Susanto. Praveen/Debby dikalahkan unggulan pertama dari Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan 15-21 dan 20-22.

Di babak perempat final, dua pasangan ganda campuran Indonesia ini akan ditantang para pemain tuan rumah. Owi/Butet akan melawan Mads Pieler Kolding/Kamilla Rhytter Juhl. Sedangkan Riky/Richi ditantang unggulan dua, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement