Sabtu 08 Mar 2014 20:29 WIB

Indonesia Tempatkan 2 Wakil di Final

Pemain ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir.
Foto: Antara/Maha Eka Swasta
Pemain ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM-- Indonesia berhasil menempatkan dua pemainnya di babak final turnamen All England Badminton Championship 2014. Kepastian ini menyusul kemenangan mudah yang diperoleh pasangan ganda campuran Indonesia unggulan 2, Tontowi Ahmad/Liliyana 'Butet' Natsir di babak semifinal.

Towi/Butet menang dua gim langsung melawan pasangan unggulan 8, Ko Sung Hyung/Kim Ha Na dengan skor 21-13 dan 21-11. Kemenangan mudah ini di luar prediksi karena sebelumnya diperkirakan Towi/Butet akan mendapatkan perlawanan ketat dari Ko/Kim.

Di babak final, Towi/Butet akan melawan unggulan 1 asal Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Zhang/Zhao menang dari unggulan 3 asal Cina lainnya, Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-11 9-4 (retired). Entah kebetulan atau tidak, permintaan retired yang diajukan pasangan Xu/Ma beberapa saat usai kemenangan Towi/Butet.

Tiket final lainnya, akan diperebutkan antara dua pasangan ganda putra terbaik Indonesia yaitu unggulan 1 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Markis Kido/Marcus Gideon Fernaldi. Pertandingan ini akan dimainkan di partai kelima pada malam ini. Kido dan Hendra pernah berpasangan sebelumnya sebagai pasangan ganda putra dan merebut banyak gelar, salah satunya medali emas di Olimpiade Beijing 2012.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement