Jumat 10 Jan 2014 20:28 WIB

Greysia/Niyta Melaju ke Semifinal Korea Terbuka

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari  dan Greysia Polii.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Niyta Krishinda, melaju ke semifinal Korea Terbuka Super Series setelah mengalahkan pasangan Cina, Ma Ji/Tang Yuanting, pada laga perempat final, Jumat.

Greysia/Nitya meraih kemenangan 21-18, 5-21, 21-13 atas pasangan unggulan ketujuh tersebut dalam waktu satu jam 22 menit.

"Kami bersyukur bisa lolos ke semifinal. Kunci kemenangan hari ini adalah kami bisa melihat kesempatan untuk menyerang. Inilah yang menjadi senjata kami, selain pertahanan yang kuat," kata Greysia seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

"Pada game kedua, kami terbawa ritme permainan mereka yang memaksa kami untuk menyerang. Padahal, kami juga inginnya mereka yang menyerang karena pertahanan kami sudah rapat," kata Nitya mengenai kekalahan game kedua.

Karena tertinggal jauh, mereka mengaku melepas game kedua untuk menyimpan tenaga menghadapi game penentuan.

"Daripada kami mengejar perbedaan poin yang terlalu jauh dan tenaga habis, lebih baik kami fokus di game penentuan," tambah Greysia.

Pada semifinal, Sabtu (11/1), Greysia/Nitya akan menantang unggulan kelima asal Cina, Bao Yixin/Tang Jinhua, yang menang mudah atas pasangan tuan rumah Chi Hye In/Park So Young. Pasangan Cina itu hanya membutuhkan waktu 47 menit untuk menang 21-8, 21-16.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement