Jumat 09 Aug 2013 07:02 WIB

Fran/Shendy Berpisah Usai Kejuaraan Dunia

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 yang digelar di Guangzhou, Cina.
Foto: badmintonlink.com
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 yang digelar di Guangzhou, Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Ganda campuran peringkat 10 dunia Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati berpisah sebagai pasangan usai berlaga di Kejuaraan Dunia 2013, seperti dikonfirmasikan oleh Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky. "Saya ingin mereka tampil baik di duet terakhir, tetapi itulah hasil yang harus kita terima," kata Richard dikutip dari badmintonindonesia.org, Jumat.

Fran/Shendy?gagal meninggalkan kenangan manis pada pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Dunia 2013. Keduanya terhenti di putaran kedua dari pasangan Hongkong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (HKG), 18-21, 17-21.

Sementara itu, Fran/Shendy menganggap ini adalah jalan terbaik bagi mereka berdua. Sejak dipasangkan kembali pada Desember 2011, keduanya meraih dua gelar di ajang dan India Terbuka International Challenge 2011 dan India Terbuka Grand Prix Gold 2012. "Ini adalah keputusan yang terbaik untuk kami, mungkin memang harus dipisah dulu. Mau diapain lagi, sudah segala cara ditempuh, tetapi kami masih seperti ini. Memang harus diambil keputusan untuk pisah. Sekarang kami harus lebih matang, berpikir lebih dewasa," kata Fran.

Ke depannya, Fran akan bermain di nomor ganda putra, sementara Shendy tetap fokus di ganda campuran. Seperti dituturkan Richard, tak tertutup kemungkinan Fran untuk bermain rangkap di ganda campuran. "Mereka masing-masing akan dipasangkan dengan pemain muda," ujar Richard menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement