Rabu 14 Mar 2012 15:07 WIB

Ferrer Tersingkir, del Potro dan Nadal Melaju

Rep: Friska Yolandha/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, INDIAN WELLS -- Juara kelima dunia, David Ferrer harus menelan kekalahan meyakitkan usai dilibas petenis Uzbekistan, Denis Istomon pada kejuaraan ATP Indian Wells, Selasa (13/3) waktu setempat atau Rabu (14/3) dini hari WIB. Pemain Spanyol ini gagal 4-6 dan 3-6.

Juara tiga laga ATP tahun ini, Ferrer hanya mengalami satu kali kekalahan dalam 20 pertandingan yang ia ikuti. Ferrer meraih gelar tersebut di Auckland, Buenos Aires, dan Acapulco. Pada pertandingan melawan Istomon, Ferrer mengaku tidak bermain baik.

"Saya bermain buruk. Dia bermain lebih baik hari ini. Saya rasa kemenangannya cukup adil," Ferrer berkicau di twitter dilansir dari Reuters, Rabu (14/3).

Kekalahan Ferrer membawa Istomon ke babak selanjutnya untuk bertanding dengan Juan Martin del Potro. Pemain 23 tahun ini berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan pesaingnya, Fernando Verdasco dengan skor 6-2 dan 7-6.

Del Potro mengaku sangat gugup ketika Verdasco bermain sangat baik pada set kedua. Ia merupakan lawan yang tangguh, terutama di babak awal turnamen besar. "Dia sangat berbahaya. Terkadang saya merasa beruntung bisa mengalahkannya pada pertandingan," ungkap del Potro usai pertandingan.

Unggulan kedua Indian Wells, Rafael Nadal, berhasil masuk ke babak selanjutnya setelah satu jam 25 menit bertanding melawan Marcel Granollers. Ia menang 6-1 dan 6-4 atas pemain Spanyol tersebut di Indian Wells Tennis Garden.

Juara Indian Wells 2007 dan 2009 ini sangat mendominasi permainan malam itu. Meskipun sempat kehilangan momentum pada awal set kedua, Nadal tidak terkalahkan.

"Saya bermain baik pada forehand di set pertama meskipun membuat beberapa kali kesalahan. Saya membuat lebih banyak kesalahan di set kedua, namun saya harus bermain seperti di set pertama jika ingin memenangkan kejuaraan ini," kata Nadal.

Selanjutnya Nadal akan bertemu Alexandr Dolgopolov, yang mematahkan permainan Marcos Baghdatis dalam tiga set.

Roger Federer, bertahan di Indian Wells usai unggul tiga set atas Milos Raonic, 6-7, 6-2, dan 6-4. Sempat tertinggal di set pertama, maestro asal Swis ini mampu membuktikan kemahirannya di dua set berikutnya.

Bagi Federer, pertandingan melawan Raonic adalah pertandingan yang sulit. Pasalnya pertemuan ini merupakan yang pertama. "Dia bermain sangat baik. Namun saya senang bisa memenangkan pertandingan ini," kata Federer.

Selanjutnya Federer akan bertemu dengan petenis Brasil, Thomaz Belluci. Belluci berhasil melaju ke perempat final usai mengalahkan petenis Rusia Nikolay Davydenko yang mundur karena sakit.

Juara Australia Terbuka, Victoria Azarenka, melaju ke babak selanjutnya usai menang 6-3 dan 6-1 atas petenis Jerman, Julia Goerges. Seangkan Maria Sharapova mengikuti jejak Azarenka ke babak selanjutnya usai menyapu Roberta Vinci, 6-2 dan 6-1.

"Saya harus tetap fokus dalam pertandingan ini setiap saat," ungkap Azarenka saat ditanya mengenai pertandingannya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement