Sabtu 04 Sep 2010 01:33 WIB

Federer Lolos Babak Ketiga, Cilic dan Davydenko Kandas

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Juara lima kali AS Terbuka, Roger Federer, melaju ke putaran ketiga AS Terbuka. Bertanding dengan kondisi berangin, Federer berhasil menggusur Andreas Beck 6-3, 6-4, dan 6-3, Jumat pagi WIB (3/9).

Federer tidak bisa kembali menunjukkan permainan menawan dan mengalir lancar seperti ketika mengalahkan Brian Dabul di putaran pertama, tapi pengalaman grand slam dan sikap tenangnya membantu dia mengatasi tekanan Beck.

"Ini awal yang sempurna," kata Federer. "Saya bermain Senin, dua hari istirahat. Saya menghadapi pertandingan lain yang ringan secara fisik hari ini, dan di sini saya di babak ketiga merasa benar-benar ikut dalam turnamen.''

Di putaran ketiga, Federer akan ditantang oleh Paul Henri Mathieu, yang berhasil mengalahkan sesama petenis Prancis Guillaume Rufin 7-6 (7-3), 6-4, dan 6-3.

Sementara itu, Marin Cilic, unggulan kesebelas, dikalahkan petenis Jepang yang harus lolos dari kualifikasi, Kei Nishikori, sedangkan Richard Gasquet menyisihkan unggulan keenam Nikolay Davydenko.

Unggulan kelima Robin Soderling tidak menghadapi banyak kesulitan untuk menyingkirkan petenis tuan rumah, Taylor Dent 6-2, 6-2, dan 6-4.

Petenis Rusia Davydenko, yang pernah dikalahkan Federer di semifinal Amerika Terbuka 2006 dan 2007, ditaklukkan oleh Gasquet.

Di babak berikutnya, Nishikori akan berhadapan dengan unggulan ke-21 Albert Montanes, yang telah mengalahkan peserta wildcard dari Australia Carsten Ball 6-4, 6-3, dan 6-1.

Dalam pertandingan lain, Mardy Fish menang 7-5, 6-0, dan 6-2 atas petenis Uruguay Pablo Cuevas. Fish selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Prancis, Arnaud Clement.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement