Sabtu 14 Aug 2010 00:44 WIB

Federar dan Nadal Melaju

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO--Petenis peringkat tiga dunia, Roger Federer, mengatasi serangan gaya lama Michael Llodra 7-6 (7/2), 6-3 untuk maju pada perempat final turnanem Toronto Masters. Sementara, unggulan teratas Rafael Nadal yang tampil menekan menyisihkan Kevin Anderson 6-2, 7-6 (8/6).

Keberhasilan Federer membawanya mengulangi pertandingan di Wimbledon melawan Tomas Berdych, pemenang atas Alexander Dolgopolov dari Ukraina 6-3, 6-7 (5/7), dan 6-4. Berdych menyisihkan Federer di All England Club, setelah sebelumnya juga mengalahkan Federer pada awal musim kompetisi di Miami.

Nadal, juara bertahan Prancis Terbuka dan Wimbledon, memenangi pertandingan ke-33 dari 34 laga sejak April lalu. Petenis Spanyol itu menghadapi pertandingan perempat final dengan menjajal Philipp Kohlschreiber dari Jerman, yang mengalahkan Lu Yen-Hsun dari Taiwan, 6-7 (5/7), 7-5, 6-0.

"Saya bermain bagus pada set pertama dan mengira saya mengendalikan set kedua pada kedudukan 4-2," kata Nadal "Tetapi dia mematahkan servis saya dan saya harus memainkan 'tiebreak' dengan baik untuk menang. Mencapai perempat final pada turnamen besar seperti ini adalah penting."

Unggulan kedua Novak Djokovic memastikan kemenangan atas petenis Rumania Victor Hanescu 6-3, 6-4. Juara bertahan dan peringkat empat Andy Murray lolos berkat kemenangan atas Gael Monfils.

Dua unggulan tersingkir saat petenis kuat asal Argentina David Nalbandian meraih kemenangan ke-11 berturut-turut, mengungguli unggulan kelima asal swedia Robin Soderling 4-6, 6-4, dan 6-1. Sementara, Jeremy Chardy asal Prancis mengalahkan petenis Rusia unggulan keenam Nikolay Davydenko 6-3, 6-2.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement