Sabtu 07 Aug 2010 03:34 WIB

Habis Sudah Wakil Ganda Putri

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI--Tak ada lagi wakil Indonesia di nomor ganda putri Kejuaraan Bulu Tangkis Taipei Terbuka 2010. Dua wakil Indonesia di ganda putri Jumat (6/8) tersungkur di babak perdelapan final.

Pia Zebadiah Bwernadet/Debby Susanto tak mampu memberikan perlawanan atas pasangan Lee Kyung-won/Yoo Hyun-young. Pasangan muda Indonesia itu terlihat kalah kelas dan pengalaman. Dalam dua set lengsung Pia/Debby menyerah dengan skor 14-21 dan 8-21.

Hal yang hampir sama terjadi pada Meiliana Jauhari/Greysia Polii. Menghadapi Kim Min-jung/Lee Hyo-jung, Meiliana/Greysia seperti kehilangan akal untuk meraih angka. Dengan mudah, keduanya menyerah pada set pertama dengan 13-21.

Sempat mengimbangi Kim/Lee di set kedua, namun usaha itu sudah terlambat. Meski susul-menyusul angka terus terjadi, Kim/Lee menyudahi perlawanan Meiliana/Greysia dengan 21-19.

Korsel menempatkan dua semifinalis. Lee/Yoo akan berhadapan dengan Rie Eto/yu Wakita dari Jepang yang membuat kejutan dengan menghentikan unggulan pertama Chin Eei Hui/Wong Pei Tty dari Malaysia. Sedangkan Kim/Lee akan bertemu ganda putri tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement