Sabtu 07 Aug 2010 02:44 WIB

Sony Tumbang, Simon dan Rumbaka Melenggang

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI--Unggulan kedua tunggal putra Sony Dwi Kuncoro tak mampu melaju ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Taipei Terbuka 2010. Langkah Sony terhenti di tangan pemain Korsel, Shon Wan-ho, dalam perempat final Jumat (6/8).

Dua tunggal putra Indonesia lainnya, Simon Santoso dan Doinysius Hayom Rumbaka, masih mampu bertahan. Keduanya lolos ke babak empat besar setelah melewati rintangan perempat final.

Sony tampil lambat saat menghadapi Shon. Dalam pertarunngan tiga set, Sony akhirnya takluk 21-16, 19-21, dan 21-19. Shon akan berhadapan dengan Rumbaka di semifinal.

Simon Santoso melenggang dengan mudah ke semifinal. Dalam perempat final, Simon yang menjadi unggulan ketiga menekuk Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand dengan 21-17 dan 21-15. Lawan Simon di semifinal adalah unggulan pertama, Nguyen Tien Minh, dari Vietnam.

Pemain muda Dionysius Hayom Rumbaka harus memeras keringat untuk lolos ke empat besar. Dalam pertarungan tiga set, Rumbaka akhirnya mampu menggulung Wong Wing Ki dari Hongkong dengan 21-13, 17-21, dan 21-13.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement