Jumat 06 Aug 2010 05:28 WIB

Alamsyah Kandas, Simon dan Rumbaka Berjaya

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI--Perlawanan keras Alamsyah Yunus membentur tembok pertahanan Nguyen Tien Minh. Bintang muda Alamsyah pun gagal melaju ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Teipei Terbuka 2010. Sedangkan dua tunggal lainnya, Simon Santoso dan Dionysius Hayom Rumbaka, terus melenggang.

Dalam perdelapan final Kamis (5/8) petang, Alamsyah sebenarnya telah mengeluarkan seluruh kemampaun terbaiknya. Dia pun memaksakan unggulan pertama itu bertarung dalam tiga set. Kurangnya pengalaman membuat Alamsyah kalah pada poin-poin kritis.

Setelah tertinggal 15-21 dan membalas 21-17, skor berjalan ketat di set ketiga. Pada saat skor 19-19, Alamsyah kurang tenang dan kehilangan dua angka penting sehingga Nguyen menutup pertarungan dengan 21-19. Nyuyen akan berjumpa Muhammad Hafiz Hashim (Malaysia) di delapan besar.

Simon bermain tenang dan cukup mudah memenangi pertandingan atas Hsu Jen Hao dari Taipei. Unggulan kektiga itu menanng dengan angka 21-15 dan 21-13. Di perempat final telah menunggu pemain Thailand, Tanongsak Saensombusuk.

Andalan Indonesia lainnya, Hayom Rumbaka juga sukses melewati rintangan perdelapan final. Ia menggilas pemain Malaysia, Chan Kwong Beng, 21-17 dan 21-17. Rumbaka selanjutnya akan bertemu  pemenang antara Wong Wing Ki dan Hu Yun (keduanya dari Hongkong).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement