Jumat 06 Aug 2010 02:27 WIB

Wah...Aprilia Yuswandari Dahsyat

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI--Tunggal putri Aprilia Yuswandari bermain gemilang dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Taipei Terbuka 2010. Pemain muda nonunggulan itu Kamis (5/8) mampu menerobos ke perempat final.

Dalam pertarungan seru dan menegangkan urat syaraf, Aprilia berhasil meladeni keuletan pemain Jepang, Sekiya Mayu. Kejar-mengejar angka terus terjadi mulai set pertama hingga set ketiga. Perbedaan angkanya pun amat tipis.

Tanpa kenal lelah, Aprilia mengejar ke semua sudut lapangan setiap pengembalian Mayu. Setelah bertarung tiga set yang melelahkan, Aprilia menang dengan 24-22, 20-22, dan 21-19. Kemenangan ini membawa Aprilia bertemu pemain Thailand, Ratchanok Inthanon, di perempat final. Ini sekaligus prestasi terbaik Aprilia di turnamen dengan kategori grand prix gold.

Keberhasilan juga menaungi ganda putra, Candra Wijaya/Luluk Hadiyanto. Pasangan gaek yang tak lagi menghuni pelatnas Cipayung ini masih cukup taktis untuk melindas unggulan ke-8 asal Korsel, Ko Sung-hyun/Yoo Yeon-seong. Candra/Luluk menang dengan angka 26-24 dan 21-15. Lawan berat sudah menghadang Candra/Luluk di perempat final, yakni unggulan pertama dari Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement