Kamis 05 Aug 2010 05:58 WIB

Aprilia dan Candra/Luluk Masih Bertahan

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI--Tunggal putri Aprilia Yuswandari masih bisa bertahan di Kejuaraan Bulu Tangkis Terbuka Taipei 2010. Hal serupa juga dialami ganda putra senior, Candra Wijaya/Luluk Hadiyanto.

Dalam laga babak pertama Rabu (4/8), Aprilia mengungguli Chen Hsi Huan dari Taipei denngan skor 21-12 dan 21-8. Sebelumnya tunggal putri lainnya, Linda Weni Fanetri, telah gugur. Dengan demikian, Aprilia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di tunggal putri. Pada perdelapan final, Aprilia akan coba meladeni Sekiya Mayu dari Jepang.

Adapun Candra/Luluk meraih kemenangan melalui pertarungan ketat atas pasangan Thailand, Songphon A/Sudket Prapakamol, 22-20, 17-21, dan 21-11. Di babak kedua, Candra/Luluk harus menghadapi ganda tangguh dari Korsel yang menjadi unggulan ke-8, Ko Sung-hyun/Yoo Yeon-seong.

Sementara itu ganda muda yang lolos dari kualifikasi, Andika Anhar/Hendro Setyo Nugroho, tak berdaya melawan unggulan pertama, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong, dari Malaysia. Keduanya menyerah dengan angka 16-21 dan 13-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement