Kamis 05 Aug 2010 02:21 WIB

Ganda Campuran Indonesia Masih Mendominasi di Taipei

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Seperti sudah diperkirakan, ganda campuran Indonesia mampu mendominasi turnamen Cina Taipei Grand Prix Gold 2010. Empat ganda campuran Indonesia belum tertahankan dan melaju ke babak kedua turnamen berhadiah 200 ribu dolar AS tersebut.

Dilansir Tournament Software, Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa, Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet, dan Muhammad Rijal/Debby Susanto memang harus berjuang tiga set sebelum memastikan tiket ke babak kedua. Sedangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hanya membutuhkan 17 menit untuk mengandaskan pasangan tuan rumah, Lu Chia Pin/Hung Shih Han, 21-10 dan 21-11.

Bertanding Rabu (4/8), Hendra AG/Vita harus kehilangan set pertama ketika menghadapi pasangan Hongkong, Lo Lok Kei/Poon Lok Yan. Namun, keunggulan dari sisi smash membuat pasangan yang menjadi unggulan pertama tersebut berhasil menang, 18-21, 21-15, dan 21-8.

Unggulan delapan, Fran/Pia juga harus kehilangan set pertama sebelum bangkit dan menyudahi perlawanan ganda Korea Selatan, Shin Baek Cheol/Yoo Hyun Young, 18-21, 21-15, dan 21-18. Sementara Rijal/Debby mengungguli pasangan Malaysia, Lim Khim Wah/Lim Yin Loo, 17-21, 21-19, dan 21-19.

Pada dua turnamen di Malaysia dan Makau, Indonesia selalu berhasil mendominasi di nomor ganda campuran. Bahkan, pada ajang di Makau pekan lalu, dua pasangan asal Indonesia berhasil melaju ke babak final. Pada turnamen di Cina Taipei, dominasi tersebut masih berpeluang terjadi lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement