Jumat 25 Jun 2010 03:15 WIB

Fran/Pia Rontokkan Unggulan Kelima

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet menorehkan prestasi cemerlang di kejuaran bulu tangkis Djarum Indonesia Terbuka 2010 di Jakarta. Dalam perdelapan final Rabu (24/6), Fran/Pia mampu menggulingkan pasangan Korsel yang menjadi unggulan kelima Shin Baek-cheol/Lee Hyo-jung.

Lewat pertarungan ketat, Fran/Pia menang dengan 21-11, 22-24, dan 21-18. Fran/Pia yang tak diunggulkan di perempat final akan bertarung menghadapi pemenang antara unggulan ketiga Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba dari Polandia melawan Robert Blair/Gabrielle White dari Inggris.

Prestasi tak kalah gemilang diperlihatkan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Keduanya sukses menekuk unggulan keenam, Nathan Robertson/Jenny Wallwork, dari Inggris dengan relatif mudah 21-12 dan 21-13. Dalam perempat final, Rijal/Debby menghadapi pemenang antara unggulan keempat Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul dari Thailand melawan Hendra Setiawan (Indonesia)/Anastasia Russkikh (Rusia).  

Maju pula ke delapan besar Nova Widianto/Lilyana Natsir yang menjadi unggulan pertama. Nova/Lily dipaksa main tiga set oleh Patipat Chalardchaleam/Savitree Amitapai dari Thailand sebelum menutup pertarungan dengan 21-10, 18-21, dan 21-11. Lawan selanjutnya Nova/Lily juga ganda Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam yang menjadi unggulan kedelapan.

Satu ganda campuran Indonesia yang tersingkir di perdelapan final adalah Tantowi Ahmad/Greysia Polii. Mereka kalah dari unggulan kedua, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl, dari Denmark dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-15.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement