Senin 14 Jun 2010 12:46 WIB

Hewitt Tumbangkan Federer di Final Halle

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Roger Federer, mantan petenis nomor satu dunia, menelan kekalahan mengejutkan dari Lleyton Hewitt pada final turnamen lapangan rumput Halle, Ahad (13/6). Federer dalam pertandingan itu menyerah dengan skor 6-3, 6-7, dan 4-6.

Federer yang juga juara Wimbledon enam kali, sebelumnya tidak pernah kalah satu pertandingan pun di Halle sejak 2002. Ia merebut lima gelar dan sudah mengalahkan Hewitt 15 kali secara beruntun dalam lima tahun terakhir.

Hewitt, yang juga pernah menjadi juara Wimbledon, mengakhiri pertandingan dua jam 20 menit saat pukulan 'forehand'-nya membentur pita net dan jatuh di lapangan Federer.

Sebelum pertandingan final itu, Federer sudah memenangi 76 dari 77 pertandingan di lapangan rumput sejak 2002. Satu-satunya kekalahan petenis Swiss ini di lapangan rumput adalah ketika dikalahkan Rafael Nadal di final Wimbledon 2008.

Tapi Hewitt bukan seorang petenis yang menyerah begitu saja dan dia menolak terintimidasi dengan catatan kekalahan telak dari juara turnamen grand slam 16 kali itu.

Setelah kehilangan set pertama, Hewitt kemudian berusaha dengan segala cara menghadapi apapun yang dilepaskan Federer dan akhirnya Hewitt memenangi gelar pertama dia dalam tahun ini. Terakhir petenis Australia ini menjuarai turnamen Queen`s pada 2006.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement