Senin 26 Sep 2016 21:33 WIB

Potensi All Jabar Final di Ganda Putri Bulu Tangkis PON XIX

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Budi Raharjo
Venue cabang bulutangkis PON XIX 2016 di Cirebon, Jawa Barat
Foto: Republika/ Wihdan
Venue cabang bulutangkis PON XIX 2016 di Cirebon, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Jawa Barat (Jabar) berpotensi mempertemukan dua atletnya di final ganda putri bulu tangkis PON XIX. Ini terjadi setelah pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dan Bunga Fitriani Romadhini/Nisak Puji Lestari sukses melangkah ke babal semifinal. 

Di bagan perjalanan menuju final, kedua pasangan ini tidak akan saling sikut di semifinal. Hal ini karena  Suci/Tiara akan bertemu unggulan ketiga asal Banten, Gebby Ristiyani Imawan/Ririn Amelia. Sedangkan, Bunga/Nisak akan bersua wakil DKI Jakarta, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris.

Pada babak perempafinal yang diadakan di GOR Bima, Kota Cirebon, Senin (26/9), Suci/Tiara mengalahkan ganda Sulawesi Selatan Desy Dwi Putri/Khaeriah Rosmini dengan skor 21-12 dan 21-18. Sementara Bunga/Nisak mendepak pasangan Kalimantan Timur, Dewita Wijayasari/Novita Auliani dengan 21-14 dan 21-13.

Laga semifinal akan dilakukan besok, Selasa (27/9). Andai kedua wakil Jabar tersebut menang, maka akan terjadi all Jabar final yang diadakan Rabu (28/9).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement