Ahad 25 Sep 2016 19:25 WIB

Polo Air Putri Jabar Siap Kalahkan DKI di Final

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Hazliansyah
Suasana Pertandingan Polo Air PON XIX Jabar di Stadion Renang Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (20/9).
Foto: Republika/Prayogi
Suasana Pertandingan Polo Air PON XIX Jabar di Stadion Renang Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim Polo Air putri Jawa Barat akan menghadapi DKI Jakarta di babak final yang akan berlangsung pada Senin (26/9) esok.

Pelatih tim putri polo air Jawa Barat, Henry Marciano Raditya mengatakan, timnya siap membalas kekalahan dari DKI Jakarta pada putaran ketiga cabang olahraga polo air putri PON XIX/2016, Jumat (23/9) lalu.

"Memang di pertandingan sebelumnya kita kalah. Cuma kita dapat banyak informasi tentang cara bermainnya," tutur Henry di venue polo air di pusat olahraga Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Ahad (25/9).

Lanjut dia, semua informasi tentang tim polo air putri Jakarta telah dikumpulkan. Informasi tersebut menjadi bahan untuk membuat strategi di laga final nanti.

"Kita /review informasi tentang tim Jakarta untuk membuat strategi berikutnya. Besok ada strategi khusus untuk mengatasi tim Jakarta," kata dia.

Henry mengakui, para pemain putri asuhannya masih memiliki banyak kelemahan pada awal laga PON 2016. Pertahanan yang dibentuk pemain kerap longgar dan terlalu rapat sehingga sulit menghadang serangan lawan. Selain pertahanan, serangan yang dibangun juga masih lemah di awal debut timnya dalam PON kali ini.

"Kemarin-kemarin, finishing-nya kurang maksimal, dan pertahanan kurang bagus. Tapi bertahap sudah diperbaiki," tutur dia.

Di tim putri polo air Jabar, ada dua pemain nasional yang sempat bermain pada SEA Games 2015, yaitu Melvyani Rayina Eka dan Inez Ferbianti Rasyid. Keduanya menjadi pemain andalan yang bakal mendongkrak permainan rekan setimnya.

"Kita tetap utamakan kolektifitas," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement