Sabtu 24 Sep 2016 10:15 WIB

Prestasi Emas Kontingen Jabar Didedikasikan untuk Korban Bencana

Red: Nur Aini
Para Atlet PON XIX 2016 Jawa Barat pada apel besar kebulatan tekad kontingen Jabar Kahiji di Gor Pajajaran, Jl Padjajaran, Kota Bandung, Rabu (7/9). (Mahmud Muhyidin)
Foto: Mahmud Muhyidin
Para Atlet PON XIX 2016 Jawa Barat pada apel besar kebulatan tekad kontingen Jabar Kahiji di Gor Pajajaran, Jl Padjajaran, Kota Bandung, Rabu (7/9). (Mahmud Muhyidin)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin mengatakan prestasi emas kontingen Jawa Barat yang tampil PON XIX/2016, selain untuk mengejar target juara umum juga didedikasikan bagi korban bencana alam di Kabupaten Garut.

"Di tengah eforia kontingen Jabar mengejar prestasi juara umum, kami ikut peduli dengan saudara kami di Garut yang terkena bencana alam. Prestasi yang kami raih juga didedikasikan bagi para korban bencana di Kabupaten Garut," kata Ahmad Saefudin di Bandung, Sabtu (2/9).

Menurut dia, kontingen Jabar hingga Sabtu (24/9) masih memimpin klasemen sementara perolehan medali emas PON XIX/2016 dengan selisih medali yang cukup jauh. Hal itu tidak lepas dari doa masyarakat Jawa Barat untuk perjuangan para atlet. Menurut Saefudin, atas nama kontingen yang terdiri atlet, ofisial, pembina dan keluarga besar KONI Jawa Barat menyatakan ikut prihatin dengan insiden bencana alam di Garut.

"Di tengah fokus kami menghadapi pertandingan dari hari ke hari, kami juga mengikuti perkembangan di Garut. Kami berharap saudara kami di sana bisa kembali bangkit dan beraktifitas lagi," katanya.

Sejak dua hari lalu, ia menginstruksikan para atlet Jabar untuk menggelar doa bersama untuk korban banjir di daerah itu serta menggunakan pita hitam di lengan sebagai tanda berduka cita. Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas, kontingen PON XIX/2016 Jabar mengirimkan bantuan bagi korban bencana Garut yang diserahkan kepada Posko Penanggulangan Bancana Alam Kabupaten Garut. Ia menyebutkan, bantuan itu untuk meringankan beban para korban bencana dan juga sebagai bentuk solidaritas insan olahraga di Jawa Barat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement