Kamis 22 Sep 2016 19:02 WIB

Atlet Senior Rini Budiarti Raih Emas Atletik

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Rini Budiarti
Foto: REPUBLIKAFOTO
Rini Budiarti

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG –Rini Budiarti mempersembahkan medali emas pertamanya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 untuk DKI Jakarta. Lewat nomor lari 5.000 meter, atlet berusia 33 tahun itu bersaing ketat dengan rekan satu kontingennya, Triyaningsih dan Yulianti Utari dari Sumatra Barat (Sumbar).

Saat turun di lintasan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (JABR) pada Kamis (22/9), Rini sebetulnya mengawali perlombaan dengan lamban. Namun, dia tetap bisa menjaga ritme untuk tetap berada barisan terdepan.  

Triyaningsih sempat menguasai lintasan dengan tampil paling depan selama tiga putaran. Akan tetapi, di dua putaran terakhir, Rini mampu menyalip dua pelari yang berada di depannya satu per satu. “Saya hanya bisa bersyukur mengakhiri nomor ini dengan baik,” kata Rini, seusai lomba, Kamis (22/9). 

Rini finis terdepan dengan catatan waktu 17 menit, 01,60 detik. Terpaut sembilan detik dari Triyaningsih yang finis di urutan kedua dengan catatan waktu 17 menit, 10,48 detik.

Dalam PON XIX Jabar, Rini terbilang atlet senior. Di tiga PON terakhir, medali emas selalu menjadi langganan pelari kelahiran Gunung Kidul, Yogyakarta tersebut.  “Targetnya semuanya tentu inginnya emas ya," kata dia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement