Kamis 22 Sep 2016 06:42 WIB

Chris John Dipercaya Jadi Duta Wushu Indonesia

Rep: Febrian Fachri / Red: Angga Indrawan
Petinju Chris John.
Foto: AP
Petinju Chris John.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan juara dunia tinju kelas bulu (57,1 kg) WBC Chris John kini dipercaya menjadi duta wushu Indonesia. Chris John diresmikan menjadi duta wushu oleh Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia Supandi Kusuma di sela-sela pertandingan Wushu di PON XIX di GOR Pajajaran Bandung, Selasa (20/9).

“Saya sekarang sudah menjadi duta wushu Indonesia. Kemarin diumumkan di sini oleh bapak Supandi Kusuma,” kata Chris John, Rabu (21/9).

Chris John boleh dibilang melegenda lewat dunia tinju profesional. Namun, Petinju yang punya catatan 52 kali naik ring itu mulanya adalah atlet Wushu nomor Sanda. Chris John pernah mengharumkan nama Indonesia saat memenangkan medali emas Wushu Sanda kelas 52 kg di Seagames Jakarta 1997.

Bukan hanya itu, istri Chris John Anna Maria Megawati juga mantan atlet wushu Jateng nomor Taolo. Dengan menjadi duta Wushu, kesibukan Chris John kedepannya adalah mempromosikan olahraga wushu ke seluruh Indonesia agar olahraga tersebut semakin dikenal oleh semua masyarakat Indonesia.

Saat ini dunia wushu Indonesia menurut The Dragon punya bakat-bakat hebat yang tekniknya sudah bagus. Namun memperhatikan wushu selama PON XIX Jabar ini, Chris John menilai atlet-atlet wushu Indonesia cepat kehabisan stamina.

“Teknik sudah bagus, tapi yang harus dievaluasi stamina dan fisik,” ucap Chris John.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement