Senin 19 Sep 2016 15:39 WIB

Jabar Juara Umum Binaraga PON XIX

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Momen ON XIX:  Peraih emas binaraga PON XIXI  Jabar Roni Omero berpose pada final kelas 55 kg. (Foto: Wahhyu Putro/Antara)
Foto: Wahyu Putro/Antara
Momen ON XIX: Peraih emas binaraga PON XIXI Jabar Roni Omero berpose pada final kelas 55 kg. (Foto: Wahhyu Putro/Antara)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kontingen tuan rumah Jawa Barat (Jabar) mendominasi cabang olahraga Binaraga di PON XIX. Jabar keluar sebagai juara umum setelah mengumpulkan tiga medali emas dan satu medali perak.

Pertandingan binaraga dilangsungkan pada Ahad (18/9) malam di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung. Medali Jabar disumbangkan oleh Roni Omero di nomor 55 kilogram. Imam Setiawan di nomor 65 kilogram dan Edeng Ambas untuk nomor 85 kilogram.

Medali perak disumbangkan Zaenal yang menjadi urutan dua di belakang Edeng Ambas.

“Kami memang menargetkan tiga emas di Binaraga. Tambahan satu perak menjadi hal yang patut kita syukuri,” kata pelatih binaraga Jabar, Heli Saptaji Wibowo.

Juara umum kedua di cabang binaraga disabet kontingen Jawa Timur. Jatim mengamankan dua medali emas dan satu medali perunggu. Di kelas 80 kilogram Jatim keluar sebagai juara lewat atletnya Komara. I Gede Darma Susilo mendapat medali emas di nomor 85 kilogram. Medali perunggu disumbangkan Syafrizaldi di nomor 75 kilogram.

Juara ketiga diberikan kepada Jawa Tengah yang mendulang satu emas, satu perak dan perunggu. Jateng memenangkan medali emas di nomor 60 kilogram berkat sumbangan Mualipi. Medali perak Jateng didapatkan di nomor 75 kilogram oleh Mheni. Perunggu di nomor 70 berkat perjuangan Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement