Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Velentino Rossi Ingin Terus Balapan Sampai 2020

Ahad 04 March 2018 19:33 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi menghadiri peluncuran motor terbaru Yamaha Lexi di Jakarta, Jumat (26/1).

Pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi menghadiri peluncuran motor terbaru Yamaha Lexi di Jakarta, Jumat (26/1).

Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Kontrak Rossi bersama Yamaha Movistar akan habis akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Valentino Rossi mengonfirmasi hasratnya untuk terus memacu motor di ajang MotoGP dalam beberapa tahun lagi. Pengoleksi tujuh gelar juara dunia balap motor di semua kelas ini menyatakan akan terus membalap setidaknya sampai musim 2020.

Keseriusan ini disampaikan Rossi usai meraih hasil positif pada tes pramusim 2018 pertama di sirkuit Losail Internasional di Qatar, Ahad (4/3). Namun, Rossi mengatakan, untuk mewujudkan hal ini ia harus memastikan dulu posisinya di tim Yamaha.

Kontrak Rossi bersama Yamaha Movistar akan habis akhir musim ini. Agar bisa terus menggeber kuda besi di ajang MotoGP, Rossi membutuhkan perpanjangan kontrak untuk dua tahun lagi. Jika tidak demikian, maka Rossi bisa mengambil opsi angkat kaki ke tim lain.

Dari dua opsi tersebut, pembalap berkebangsaan Italia ini menyebut kemungkinan besar ia akan memilih bertahan di Yamaha yang sudah diperkuatnya selama hampir usia umur kariernya di MotoGP. Rossi merupakan pembalap Yamaha dari 2004 sampai 2010 dan 2013 hingga sekarang.

"Kami masih membicarakan soal perpanjangan kontrak. Saat saya dan Yamaha siap, maka kami akan mengumumkan hasil pembicaraan lobi kontrak," kata Rossi dikutip dari Crash, Ahad.

Mantan pembalap Honda dan Ducati ini menegaskan tak akan terburu-buru untuk mendapatkan kontrak baru dari Yamaha. Rossi yakin masih cukup waktu untuk memastikan akan seperti apa isi dari kontrak yang disepakatinya dengan pabrikan raksasa asal Jepang itu.

"Saya kami pikir kami dalam jalur yang tepat. Kami masih punya banyak waktu untuk mendiskusikan detailnya. Ini bukan masalah besar," kata Rossi.

Pembalap berjuluk the Doctor ini menegaskan, untuk bisa tetap berdaya hingga usia senja, banyak hal yang mesti dilakukan. Rossi sadar, dengan usia mendekati 40 tahun, kemampuannya kemungkinan besar sudah tak dipandang segarang dulu.

Untuk itulah, Rossi berkomitmen agar bisa terus memberikan yang terbaik. Musim ini, Rossi akan berusaha mati-matiam agar bisa lebih berprestasi dibanding musim sebelumnya. Pada musim 2017, Rossi menempati posisi kelima klasemen akhir.

"Tentu saja masih banyak yang harus saya dan tim kerjakan. Musim ini akan sangat berat dan saya selalu siap untuk semua tantangannya," kata Rossi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES